Menu

Sabtu, 19 November 2022

Biaya Service Dinamo Starter

Biaya Service Dinamo Starter

Berapa biaya yang dihabiskan untuk perbaikan dinamo starter? Sebelumnya, anda simak dulu apa itu Dinamo Starter. Dinamo Starter adalah salah suatu komponen pada bagian dari sistem pada Kendaraan. Dinamo starter berfungsi sebagai pemutar awal gigi flywheel dengan mengubah energi listrik menjadi energi gerak melalui pinion gear.


Masalah-Masalah Yang Biasanya Menyerang Dinamo Starter

Sama halnya dengan manusia, mesin pada mobil ini bisa saja terserang berbagai masalah. Masalah umum yang sering kali dialami pemilik mobil pada dinamo starternya, yaitu aki yang bermasalah dan putusnya sekering. Selain itu ada juga yang disebabkan oleh komponen pada dinamo Dinamo Starter. Bahkan bisa juga pada bagian atau komponen dalam dinamo starter itu konslet lalu terbakar.

Berapa Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Servis Dinamo Starter?

Lantas, apakah jika dinamo starter rusak maka tidak akan bisa digunakan lagi alias harus diganti dengan yang baru? Tentu saja tidak begitu, Kami masih bisa loh men-service atau memperbaiki dinamo starter bila terjadi kerusakan.

Biaya untuk service dinamo starter sendiri bermacam-macam, tergantung Jenis Kendaraan dan kerusakan yang dialami. Apabila kerusakannya ringan, maka anda hanya perlu merogoh kocek dari Rp300.000 hingga Rp650.000 saja. Lalu jika rusaknya menyebabkan beberapa komponen harus diganti, misalnya seperti gulungan tembaganya, maka anda hanya perlu mengeluarkan budget di sekitar angka Rp 450.000 hingga 950.000. Sedangkan jika kerusakan yang terjadi cukup parah, misalnya pada komponen Switch, bendik atau anchor, Rotor, Stator dan carbon brush, anda harus menyiapkan uang mulai dari 950.000 rupiah.

Sama halnya jika anda malah ingin mengganti Dinamo Starter mobil anda dengan yang baru, anda juga perlu menyiapkan budget mulai dari satu jutaan, ya. Akan tetapi, banyaknya biaya juga tergantung merk dan tipe mobil anda, jadi bervariasi ya di tiap merknya.

Nah, di atas sudah diberi penjelasan ya mengenai informasi biaya yang harus anda siapkan untuk service Dinamo Starter. Kesimpulannya, jika anda tidak mau dinamo starter-mu cepat rusak, anda harus merawat mobilmu dengan benar, ya.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Chat WhatsApp

Hubungi Kami Via WhatsApp

Chat Sekarang

Penayangan bulan lalu