Menu

Sabtu, 23 Januari 2016

Cara Mengetes Pengisian Aki untuk Mobil Klasik

Apakah anda seorang penggemar mobil klasik atau mobil antik? Jika iya, maka anda tepat sekali karena kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mudah untuk mengetes normal atau tidaknya pengisian aki pada mobil antik kesayangan anda. Sebagai pemilik sebuah mobil klasik, pastilah anda harus paham dengan mobil anda, supaya anda tahu mana yang terbaik untuk mobil anda. lalu bagaimanakan cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengetahui normal atau tidaknya pengisian aki pada mobil antic kita?.

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melepas kabel positif dari aki saat mesin tengah menyala. Jika kemudian mesin ikut mati, hal ini dapat berarti pengisiannya tidak normal. Sebaliknya, jika mesin masih menyala, maka pengisian aki pada mobil dapat diartikan sudah normal. Jika memang ternyata hasilnya tidak normal, maka berarti ada masalah atau gangguan pada alternator atau dinamo ampere atau juga pada catch out mobil anda.

Selain cara diatas, kadangkala indikator pengisian aki yang terdapat pada dashboard pun bisa menjadi salah satu acuan normal atau tidaknya pengisian aki pada mobil antik anda. namun memang jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih jelas dan akurat, anda dapat melakukan cara sederhana di atas yaitu dengan melepas kabel positif pada aki.

Cara sederhana selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada alternator atau dinamo ampere mobil antik anda. anda dapat melakukannya dengan mendekatkan sebuah obeng atau benda besi ke badan dari alternator tersebut. Jika dinamo masih normal, maka akan terjadi gaya magnet. Jika dinamo memang memiliki masalah, maka gaya magnet tidak akan terjadi. Biasanya terdapat masalah pada kumparan maupun gulungan dinamo tersebut.

Jika memang terjadi masalah ini pada mobil antik anda, maka anda bisa memanggil jasa perbaikan dinamo melakukan pengecekan yang lebih mendalam terhadap mobil anda.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Chat WhatsApp

Hubungi Kami Via WhatsApp

Chat Sekarang

Penayangan bulan lalu